Friday, October 13, 2017

Kampung Inggris Pare (Liburan sambil Belajar)

PENGALAMAN MENGISI HARI LIBUR DI KAMPUNG INGGRIS

K
J
M

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa kok ada 2 hari yang diberi warna merah, itu karena pembelajaran di kampung inggris biasanya dari hari senin-jumat saja. Weekand nya dipakai liburan.hehehe J
            Pertama ketemu weekend walaupun belum belajar tapi langsung traveling ajah.hehehe pada hari sabtu tanggal 8 Juli 2017 kondisi kampung inggris belum terlalu ramai, tapi sudah banyak orang yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari luar negri juga. Waktu itu sehabis shalat asar kita langsung berangkat ke garuda park (tugu garuda) tempat ini merupakan land marknya Kampung Inggris. Nama jalannya lupa pokoknya letaknya itu depan RSUD Pare.

(foto kebersamaan di garuda park)

Setelah asyik berfoto ria di garuda park kita melanjutkan perjalanan pulang ke kampung inggris dan setelah menunaikan shalat magrib didekat garuda park kita mampir ke KOPI HOLIC, kopi holic merupakan salah satu cape yang ada di kampung inggris.

(saay menunggu pesanan di kopi holic)

Setelah makanan pesanan kita sampai datanglah teman sekolah dan teman di pesantren saat menuntut ilmu di pesantren sukahideng namanya alfi muntafi ilma, dia kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan adik kelas kita Azmi yang udah 4 bulan (gak tau 6 bualn hehehe) di Kampung Inggris. Untuk yang mau berhemat tidak rocemended yah untuk makan terus di cafe tapi bisa jadi tempat penhghilang penat di saat weekand buat ngabisin waktu bersama teman.

Hari Minggu tanggal 09 Juli 2017 niatnya mau ke CFD (Car Free Day) nya Pare tapi karna cucian dan tenaganya udah habis jadilah kita cuma diem di kamar dan jalan-jalan sekitaran kampung inggris saja.
         Weekand selanjutnya pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 kita udah bikin jadwal sama temen-temen dari tasik untuk main ke landmarknya kediri, itu loh yang kayak bangunan-bangunan di Eropa. mantap itu bangunan bagus banget asli, apalagi kita kesananya sore sabtu menjelang malam Minggu tapi untuk dapetin spot foto yang bagus harus pinter-pinter soalnya banyak banget orang yang dateng kesana. Tempatnya berada di Simpang Lima Gumul Kediri, Jawa Timur. oh iya kita ke Gumul nyewa angkot biar bayarnya lebih murah. kalo gasalah perorangnya itu Rp. 20.000

Setelah mobil jemputan dateng (dibaca angkot) kita pun pulang ke kampung inggris kira-kira 30 menit dan makan bareng di WAKAPO.

Hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 aku, ninis, neng ayu, mba inez (temen sekelas di kursusan), mba novi (temen sekelas di kursusan) pergi ke CFD nya Pare. ternyata jarak dari kampung inggris ke tempat jalan CFD nya cuma sekitar 10-15 menit dengan mengayuh sepeda.

(salah satu jajanan yang dibeli di CFD Pare)

weekand selanjutnya kita ngetrip ke yang agak jauhan yaitu ke gunung bromo. yeyeyeye pokoknya hati itu senang ketika hari Jumat karna besoknya libur.hehehe
kita berangkat tanggal 22 Juli 2017 tepatnya Hari Sabtu pukul 22.00 WIB dari kampung inggris dengan membayar Rp. 180.000. kita serombongan ada 3 elef. destinasi yang kita datengin disana yaitu: bukit pananjakan, pasir berbisik, padang savana, sama puncak bromo. terus kita pulangnya lewat kota Batu dan mampir ke salah satu toko oleh-oleh di sana. setelah sari tempat oleh-oleh kita ke paralayang.

weekand selanjutnya kita ngetrip ke yang agak jauhan lagi namun berbeda denagn gunung bromo., kali ini kita ngetripnya ke pantai kedung tumpang.

kita berangkat tanggal 30 Juli 2017 tepatnya Hari Minggu pukul 02.00 WIB dari kampung inggris dengan membayar Rp. 70.000. kita serombongan ada 3 elef. ini yang ngurus-ngurusnya tutor kita dikela yaitu mr. Anas. sebenernya pantai kedung tumpang jauh dari ekspetasi kita, ternyata pantainya itu ada di bawah kaki gungu.wkwkw
         Pokoknya kalo kita mau ke pantai karangnya kita harus turun gunung dulu dan jika mau ke pantai putihnya kita harus naik turun bukit atau melewati pesisir pantai berkarang tajam. penuh poerjuangan banget sampai di pantai ini. tapi seru abis

weekand terakhir kita ngetrip ke gunung kelud hari Minggu tanggal 06 Agustus 2017 setelah obrolan singkat saat CFD an. kita berangkat pukul 13.30 WIB dari kampung Inggris dengan menyewa 2 motor. (yang berangkat kesana (aku, ninis, mba novi, devi)

ini waktu makad d CFD dan ngebuat rencana ke gunung kelud berangkat hari itu juga

Saat akan pulang dari gunung kelud sempat terjadi insiden yang tidak diinginkan, yaitu tempat masuknya kunci motor gak bisa kebuka soalnya magnet yang ada pada kunci gak bisa ngebuka itu tutupnya, sudah hampir magrib di gunung kelud kitapun minta bantuan sama bapak satpam disana, semua motor yang sama jenisnya dengan motor yang saya pinjam dicoba untuk membuka tutp kuncinya namun tidak berhasil. dan setelah menelepon pemilik motor akhirnya diputuskan untuk membobolnya. akhirnya kita bis apulang dengan selamat.

Karena kita belom makan dari siang kita mampir ke rumah makan bakar dan goreng ayam atau bebek di sekitaran Pare. gasempat difoto karena sudah terlalu lapar.wkwkwk
setelah makan kita memutuskan untuk hangout ke Pare Corner salah satu cafe yang ada di kampung inggris.

walaupun bukan weekand hari selasa  tanggal 09 Juli 2017 kita bolos kelas siang dan sore buat jalan-jalan terakhir di Pare, soalnya hari Rabu tanggal 10 Juli kita mau pulang ke tempat masing-masing. waktu hari Selasa ini kita bareng-bareng dari hari pagi hari saat sarapan sampe malem harinya, soalnya gak mau kehilangan momen kebersamaan dan kita masing-masing pada tau gak tahu kapan kita akan bertemu lagi.
Niat awal kita mau ke Warung Ketan Susu yang fenomenal di kampung inggris namun bukan rezeki warungnya tutup dan kita lanjut ke bangunan tua yang ada di kampung inggris.

Itulah beberapa destinasi wisata yang aku datengi saat belajar di kampung inggris