Thursday, June 8, 2017

Persiapan Belajar di Pare Kampung Inggris Part 3

Hy Good People!!!
H-26 hari buat berangkat ke Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Postingan sebelumnya menjelasakan saya sama temen2 saya udah dapet kosan di Pare kan, nah sekarang aku udah dapet tempat les dan sudah terdaftar menjadi murid di lembaga Elf*ast periode 10 Juli 2017. #yeyelalala

Sebelumnya memang kebinggungan mau les dimana yah? wah mahal nih di sana, tapi bagus programnya. wah ada yang murah, yah programnya dikit.
itulah beberapa kegalauan yang saya alami dalam mencari tempat les dan cocok. setelah tanya sana sisni, survei di media internet, diskusi dengan penyokong uang (orang tua) saya menjatuhkan pilihan di Elf*st. Alasan saya memilih Elf*st karena program yang saya perlukan adalah mendalami grammer untuk bekal TOEFL atau IELTS dan kebetulan Elf*st adalah spesialisnya grammer. Program yang saya ambil di Elf*st adalah paket Efast 1 yang memiliki program kelasnya basic grammer 1 dan 2 ditambah bonus kelas speking for you. paket Efast ini merupakan paket intensive, paket ini ditujukan untuk orang yang ingin menguasai materi grammer dengan waktu sebentar.

kenapa Efast 1 dikatakan intensive? alasannya karena seharusnya atau normalnya basic 1 & 2 dproses pembelajarannya selama 2 bulan. tapi di paket Efast 1 ini dipersingkat waktunya dan dipadatkan jadwalnya. untuk lebih jelasnya bisa di lihat di brosurnya.






Biaya yang saya keluarkan untuk belajar paket Efast 1 itu sebesar Rp. 455.000.

Sekedar informasi, saya daftar online tidak melalui perantara tapi langsung daftar di website resmi Elf*st. yaitu di Elfast-pare.com. kenapa? karena lebih murah tidak ada tambahan biaya apapun. cuma bayar biaya lesnya sajah.

ini bukti saya sudah terdaftar di lembaga kursus Elf*st mengambil paket Efast 1 tanpa camp




Saya juga telah memiliki tiket kereapi yang berangkat pada tanggal 6 Juli 2017 dari kotaku (Kota Tasikmalaya) pukul 21.00 WIB dan nyampe sana tanggal 7 Juli 2017 pukul 07.15 WIB

Setelah tiket kereta di tangan, bukti pembayaran tempat les sudah ada untuk memastikan saja saya kontak lagi admin kosan yang akan saya tempati.

Saya         : mba, saya kan pesen kosannya untuk tanggal 9 Juli, nah saya jadinya kesana tanggal 6 Juli dan nyampe sana tanggal 7 Juli, berarti nanti saya keluar atau habis masa sewa tanggal 7 Agustus padahal pembelajaran kan nyampe tanggal 9 Agustus. gimana yah mba? 
Mba S*lvi   : Oh gapapa mba, nanti yang tanggal 8 sama 9 nya masuk ke biaya harian mba.
Saya        : oh iya syukur atuh kalau bisa gituh mba. oh iya mba kan saya di G*H 2, nah saya kebagian kamar mana yah mba? terus WC nya si G*H 2 ada berapa yah?
Mba S*lvi   : Mba kebagian di G*H 2 dalam kamar no 1. ada 6 mba
Saya            : emang bedanya apa mba antara kamar dalam sama kamar luar?
Mba S*lvi  : luas kamarnya mba, hanya 1 kamar itu yang paling luas, sebetulnya kamar itu adalah kamar pribadi mba, tapi untuk sementara saya sewakan semua jadi ukuran kamarnya lebih  besar dari pada ukuran kamar anak-anak lain. ukurannya 5x5 meter mba.
Saya            : oh gitu to mba, maksih ya mba dan maaf ganggu malem-malem
Mba S*lvi   : iyah sama-sama mba, gapapa mba. 


itulah percakan saya dengan anak pemilik atau admin kosan yang akan saya tempati. Alhamdulillah sekali dapet perlakuan baik dari G*H. gak nyesel deh pilih kosannya, mudah-mudahan betah di sana. amiiin




see you next time 
Pare i'm coming..... 

No comments:

Post a Comment