Tuesday, May 23, 2017

Persiapan Belajar di Pare Kampung Inggris Part 2

 postingan terakhir adalah mengenai barang-barang pribadi sekarang aku mau ngasih info masalah tempat tinggal yang akan aku tinggali di Pare.


sekedar informasi saya akan pergi ke Pare bersama ke-3 teman saya (Rian, Nisrina, sama Neng Ayu)


dari hasil riset saya dalam mencari kosan di kampung inggris etelah menghabiskan waktu cukup lama karena perlu menimbang-nimbang harga dengan fasilitas yang akan saya dapatkan kedepannya. saya pun menjatuhkan pilihan ke B*K homestay karena dekat dengan tempat les pilihan saya yaitu ELF*ST. setelah susah payah mencari kontaknya dan langsung saya menghubunginya untuk bisa memboking kamarnya di periode 10 Juli- 10 Agustus. eh ternyata Allah menakdirkan lain, admin dari BSK mengabari saya bahwa di periode itu tempat mereka telah disewa untuk menjadi sebuah camp dari Gl*bal EC. adminnya ngasih saran untuk menghubungi pihak Gl*bal EC jika berkenan untuk tinggal di B*K. yah rencana awal pun gagal..... #misifailed

oh iya kalian pasti masih bertanya-tanya apa itu camp? apa bedanya kost dengan camp?
saya akan menjawabnya berdasarkan ilmu yang saya dapat selma berselancar di internet untuk mencari tahu seluk-beluk kampung inggris. ternyata di kampung inggris itu memiliki 2 tipe tempat tinggal, yaitu:
1. Camp, di tempat ini seperti di asrama jika di pesantren. di camp gak mungkin sekamar isinya 1-2 orang. pasti lebih dari itu, biasanya 4-8 orang satu kamar. ditambah ada materi pembelajaran bahasa inggris di camp dan terdapat aturan yang mengikat. katanya jika ingin mahir di speking di usahakan untuk tinggal di camp supaya lebih terbiasa karena ada aturan english area dimana setiap penghuninya harus berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. dan siapa saja yang lupa memakai bahasa selain bahasa inggris maka akan didenda. harganya pun tergolong sedikit lebih mahal dari pada kosan (kosan biasa). kisaran harga camp adalah mulai dari Rp. 300.000
2. Kosan, ditempat ini tak jauh berbeda dengan kosan dikota-kota lainya, namun perbedaan yang signifiknnya yaitu dalam 1 kamar jarang sekali ditempati oleh 1 orang, biasanya 2-4 orang. di kost tidak ada aturan yang mengikat. kisaran harganya mulai dari Rp. 150.000

 #ingat ya ada uang ada kenyamanan..hehe :)

          dan setelah searching2 lagi jatuhlah pilihan saya di G*H (G*rl Pe*ce Ho*se). saat liat-liat testimoni orang-orang yang pernah tinggal disana kebanyakan pada bilang bagus. tanpa pikir panjang aku langsung kontak mba adminnya namanya mba S*lvi. mbaknya baiiiiiiiikkkkkkk buangeeett pokoknya. pertanyaan orang awam seperti saya pasti dijawab dan dilayani sebaik mungkin.
tau gak berapa harga kosannya?
Rp. 300.000 loh itu termasuk bonus (sewa kamar satu bulan, Sepeda 1 bulan, Laundry 2 kg) kan lumayan pisannn..hehe
fasilitasnya:
1. kasur spring bad + seprei
2. kipas angin
3. Lemari
4. Wifi
ditambah fasilitas umumnya yang gak bisa saya sebutkan satu persatu.
G*H ini memiliki 4 tempat sewaan di Kampung inggris Pare. pilihan saya jatuh di GPH 2 karena kamarnya paling luas diantara GPH lain, kenapa pilih yang luas ya karna kita bertiga yang mau kos disananya. kata mba s*lvi ukuran kamarnya 5x5 cm.
biar lebih lengkapnya bisa dilihat gambar di bawah ini!!!









nah kamar yang kami bertiga pilih adalah kamar 2 diatas.

    karena kami rasa kosan yang bersih dan murah ditambah fasilitas dan sevisnya full itu susah didapat maka hari ini telah kami boking dengan membayar DP lewat transfer bank. Alhamdulillah jika Juli berangkat udah punya tempat tinggal. hehehe

     tapi ya untuk tempat lesnya masih nyari-nyari yang srek dengan hati dan yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet.heheh


postingan kali ini cukup sekian dulu yah.


tunggu aku di kampung inggris #G*H 2

No comments:

Post a Comment